Bantuan

Pusat informasi mengenai aplikasi, cara penggunaan, dan kontak jika kamu memerlukan bantuan.

Buka panduan penggunaan FAQ Aplikasi

Perlu panduan langsung?

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika kamu membutuhkan bantuan.


Tim Customer Experience siap membantu 👍

Hubungi via Whatsapp

📞+62 811-395-800 (hanya menerima chat whatsapp)

Yang Paling Sering Ditanyakan Pengguna

  • Kendala Akses Aplikasi

    Silakan coba langkah berikut untuk membantu mengatasinya:


    1. Lakukan hard refresh dengan menekan Ctrl + Shift + R.

    2. Lakukan clear cache pada desktop, dengan cara : Ctrl + Shift + Del → Centang Cached images and files → Pilih All time / Semua Waktu → Klik Clear data / Hapus data

    3. Kakak juga bisa coba akses melalui Tab New Incognito Window pada browser Chrome : Klik ikon "tiga titik vertikal" di pojok kanan atas → Pilih New Incognito Window atau Jendela samaran baru dari menu yang muncul.

    4. Khusus pengguna iPhone/Ipad: Buka aplikasi Chrome → Ketuk ikon "tiga titik" di sebelah kanan bilah alamat → Pilih "Tab samaran baru

  • Ubah atau Reset Password

    Untuk mengubah password dapat dilakukan dengan

    1. Masuk ke halaman login

    2. Klik lupa password

    3. Masukkan email

    4. Buka email dan ikuti langkah untuk buat password baru 

  • Setting Printer

    Berikut ini panduan untuk menyambungkan printer struk: (USB)

    https://www.farmacare.id/tutorial#printerstruk 


    Untuk set up atau menyambungkan printer bluetooth ke perangkat dapat dilakukan langkah-langkah ini:


    1. Aktifkan Bluetooth

    2. Pair

    3. Connect

    4. Pengaturan -> printer kasir -> tes printer -> bluetooth -> pilih perangkat yang sudah disambungkan


    Catatan:

    -Hanya bisa menyambungkan ke satu perangkat pada satu waktu

    -Aktifkan GPS

    -Bila belum berhasil, coba sambungkan printer dari Farmacare melalui Chrome terlebih dahulu 


  • Stock Opname Tidak Bisa Diterapkan

    Apabila belum bisa melakukan penerapan stok opname kemungkinan disebabkan ada barang dengan jumlah barang <0 setelah SO, untuk itu, lakukan langkah-langkah berikut:


    1. Klik tombol "lihat" pada notifikasi merah pada halaman SO.

    2. Periksa ulang jumlah stok dari nama barang yang muncul (barang dengan hasil SO <0), dan edit jumlah barang di SO sesuai stok riil.

    3. Apabila sudah tidak ada notifikasinya, klik "terapkan" stok.

    4. Penerapan stok hanya bisa dilakukan oleh akun pemilik.


  • Ubah Harga Barang

    Berikut untuk langkah-langkah melakukan update harga 

    1. Masuk ke menu Stok

    2. Klik item yang ingin diedit 

    3. Klik Update Harga (hanya bisa dilakukan oleh akun pemilik)

    4. Masukkan harga beli dan jual

    5. Klik Simpan


    Berikut video tutorialnya : https://www.youtube.com/watch?v=RwzLPzPosr0 


  • Ubah Nama Barang

    Masuk ke menu barang -> katalog -> klik tanda pensil pada barang yang dipilih -> edit barang (ubah nama sesuai yang diinginkan) -> simpan


    Katalog hanya dapat diakses oleh akun pemilik (apabila ingin mendapatkan aksesnya mohon menghubungi pemilik terlebih dahulu).

  • Ubah Batch & ED

    Masuk ke menu barang -> stok -> pilih item -> update stok ->  aktifkan toggle "catat dengan detil batch" -> +batch -> masukkan ED dan nomor batch yang benar -> masukkan jumlah stoknya -> lanjut -> tandai kosong batch yang ED yang salah -> lanjut - > simpan 

  • Melakukan Retur Barang

    Untuk melakukan retur transaksi, silahkan melakukan langkah-langkah berikut ini:


    1. Cari transaksi yang terkait dari Riwayat Penjualan

    2. Klik retur

    3. Pilih barang mana saja dan jumlahnya yang ingin di retur

    4. Tulis alasan retur > lanjut

    5. Masukan nominal retur yang dikembalikan ke customer

    6. Klik lanjutkan


    Berikut video tutorialnya : https://www.youtube.com/watch?v=5kYjHbAHO7Q